Senin, 31 Oktober 2016

Kumpulan Puisi Kehidupan Terbaru


Terkadang kita dibuat pusing jika apa yang kita cari-cari dan kita butuhkan tidak tersedia,sedangkan apa yang tidak kita inginkan malah sering menghampiri kita.

Tetapi apabila saat ini anda sedang mencari puisi dengan tema kehidupan,anda sangat tepat berada di tempat ini karena disini ada beberapa contoh puisi kehidupan yang mungkin dapat membantu apa yang anda inginkan.Tak usah banyak perjuangan lagi semuanya sudah ada di bawah ini.

Memang terkadang jalan tak selamanya selalu mulus,ada kalanya jalan berbatu,berlubang,terjal berliku.Seperti juga perjalanan hidup ini tak selamanya mulus seperti yang kita inginkan,tetapi ada kalanya banyak halangan dan rintangan yang mesti kita lewati dan kita hadapi. 

Banyak halangan dan rintangan bukan menjadi alasan untuk kita berhenti melangakah.Berhenti melangkah sebelum sampai tujuan menandakan kita sebagai orang yang telah gagal,sebagai orang yang kalah sebelum berjuang.

Seberat apapun beban hidup ini,sesulit apapun masalah yang kita punya mesti kita hadapi dengan gagah,karena semua masalah,semua rintangan mesti kita tundukan bukan malah kita hindari.Tak kan pernah ada pemenang terlahir dari seorang pengecut dan dari seorang yang lari dari medan perang.Banyaknya halangan dan rintangan yang menghadang atau beratnya beban yang kita sangga akan menjadi cerita indah pada akhirnya bila kita mampu melewatinya dan juga dengan cara itu akan menjadikan kita menjadi lebih dewasa.

Bila semua daya dan upaya telah kita lakukan masih ada satu lagi yang tak boleh kita lupakan yaitu berdoa pada Tuhan Yang Maha Kuasa karena di tangan-Nya lah semua kita bergantung,karena hanya di tangan-Nya lah segala keputusan akan takdir kita.Rajin-rajinkanlah kita bermohon supaya segala urusan selalu dimudahkan dan mendapat ridho-Nya. Amin


Baca juga:Puisi Penantian

Mesti berbeda-beda kisah perjalan hidup tiap-tiap orang,tetapi untuk menggambarkan salah satu perjalanan hidup di dunia ini,kami disini telah menulis beberapa bait puisi yang mengisahkan tentang suka dan dukanya perjalanan hidup.Siapa tau diantara kita ada kesamaan kisahnya seperti yang tertuang di bait-bait puisi berikut ini.Tak perlu  berlama-lama lagi langsung saja kita simak bersama-sama:


BEBAN

Ku tapaki jalan ini
Di bawah teriknya matahari
Peluh membanjiri
Mengalir deras di dahi

Lelah mulai menjamah
Gontai jalanku mulai payah
Berbisik hentikan langkah
Goyah ingin menyerah

Beban menindih berat
Menghimpit semakin rapat
Tak kuat serasa sekarat
Apa mesti aku perbuat??

Ingin ku berlari
Menjauh dari kenyataan
Tinggalkan semua beban
Tak ingin menoleh untuk kembali



MESTI KU JALANI

resah mengusik kalbu
cerahnya hati tertutup awan kelabu
mengingat nasib tak menentu
yang terus digilas jalanya waktu

tiada kepastian
jauh dari kedamaian
berharap pada perubahan
tapi entah datangnya itu kapan

duka dan derita setia menemani
seakan hidup ini tiada arti
namun semua mesti kujalani
mungkin ini sudah takdir Ilahi

tangan ini selalu aku tengadahkan
doa-doa tak putus aku penjatkan
berharap Tuhan segera mengabulkan
kebahagiaan segera aku dapatkan


Itulah beberapa bait puisi yang dapat kami hadirkan kali ini, mudah -mudahan bermanfaat dan dapat menghibur kita semua walaupun tak begitu apik ataupun tak begitu indah.Setidaknya kami dapat memberi gambaran tentang puisi kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar