Senin, 29 Desember 2014

Puisi Bahasa Jawa atau Geguritan dengan Judul "KASETYAN SEJATI"

Kesetiaan sejati atau dalam bahasa jawa kasetyan sejati sangat mahal harganya apalagi untuk di jaman saat ini.Dalam membangun sebuah hubungan entah itu hubungan masih dalam tahap pacaran atau sudah dalam rumah tangga kesetiaan amat sangat di butuhkan.Kesetiaan bias di ibaratkan sebagai pondasinya suatu hubungan,tanpa adanya kasetyaan,sebuah hubungan di pastikan akan berakhir putus dan hancur berkeping-keping.


Landasan kesetiaan adalah kejujuran,keterbukaan dan saling percaya,tanpa kejujuran dapat di pastikan kesetiaan pun tak akan pernah di dapat karena yang ada hanyalah rasa curiga.

Kesetiaan sejati sangan di butuhkan dalam suatu hubungan jarak jauh,sebab hubungan jarak jauh akan lebih banyak godaan di banding yang jarak dekat.Untuk itu kejujuran,saling percaya,keterbukaan sangat di butuhkan untuk memperkokoh kesetiaan jarak jauh tetap terjaga.

Di bawah ini kami postkan puisi atau geguritan dengan judul kasetyan sejati mudah-mudahn bermanfaat



KASETYAN SEJATI


sayah anggonku noto roso

sepiro gedene kasetyan ku marang sliramu

minongko tondo bukti tresno sejati

mung di anggep crito tanpo makno

opo sing kudu tak lakoni??

minongko tondho bukti

opo kudu oncating nyowo iki??

supoyo percoyo yen tresno ku tresno sejati

tresno iki bakal tak jogo

senajan sliramu ora percoyo

kasetyanku ora bakal tak blenjani

senajan ngempet loro ing jerone ati



Kami ucapkan banyak terimakasih telah mengunjungi blok ini,untuk mendapatkan wawasan tentang puisi-puisi lebih banyak kunjungi juga Blog Puisi dan Geguritan atau cerita lucu sebagai obat penghilang lelah dan capek kunjungilah Humor dan Cerita Lucu untuk tertawa ngakak.

4 komentar: