Minggu, 16 Oktober 2016

Puisi Rindu Tercipta karena Cinta Terhalang Jarak

Nikmatnya cinta jarak jauh atau LDR adalah adanya rasa rindu.Bila diumpamakan dengan masakan,rindu bagaikan bumbu ternikmat yang mesti ada dalam seni cinta jarak jauh.Kok bisa dikatakan bumbu ternikmat???,karena biasanya orang yang sedang menjalin cinta pinginya ingin selalu ketemu,ingin selalu bersama,begitu menurut pengalaman saya...hehehe...


Terkadang denger suaranya saja seakan-akan hati melayang diatas taman bunga,sudah merasakan kebahagiaan yang luar biasa.Memang rasa rindu harus tetep dipelihara biar rasa cinta kepada yang jauh disana tetep tumbuh dan selalu ada.

Rindu merupakan sebuah bentuk rasa yang jarang bisa di ungkapkan dengan kata-kata,tetapi rasa rindu amat sangat terasa bagi seseorang yang sedang dipisahkan oleh jarak. 


Rasa rindu kepada keluarga yang di tinggal jauh karena sebuah tugas atau rindu kepada kekasih yang jarang bertemu karena perbedaan tempat tinggal yang jauh.Keadaan seperti itulah yang menimbulkan rasa rindu yang mendalam.

Rasa rindu biasanya timbul bila seseorang dalam keadaan sendiri atau bisa juga pada moment-moment tertentu yang dapat mengingatkan kepada seseorang yang sepesial. Terkadang seseorang akan malu secara langsung untuk mengatakan rasa rindu sehingga hanya tertahan didalam kalbu.

baca juga:Puisi Bahagia

Mungkin dengan menulis puisi-puisi bertema rindu setidaknya perasaan rindu akan terungkapkan walaupun belom belum bisa mengobatinya,karena hanya dengan bertemu mungkin yang dapat menjadi obat rasa rindu tersebut.



SISA RINDU


Ku telusuri jalan terjal berliku
Terbentang diantara dua jiwa
Mengumpulkan kepingan-kepingan rindu
Tercecer di hempas ganasnya dunia

Rindu ini akan terus berpendar
Kan ku jaga cahayanya tetap bersinar
Tak akan ku biarkan rindu ini pudar
Walau goda dan ujian begitu besar

Cintaku tak akan tergadai
Dengan harta yang bernilai
Rindu ini kan menjaganya
Tetap utuh dalam ikatan setia

Sambutlah kehadiranku
Rindu ini hanya satu untukmu
Hidup disampingmu jadi harapanku
Selamanya untuk habiskan sisa waktu


Besarnya rasa rindu mengambarkan pula besarnya cinta seseorang.Semakin besar rasa rindu yang dirasakan semakin besar cinta seseorang,begitu juga sebaliknya,bila diantara dua jiwa anak manusia telah tidak ada rasa rindu,kemungkinan besar rasa cinta pun sudah tidak ada lagi.

Yang menjadi tolak ukur seberapa besar cinta seseorang yang terpaut oleh jarak dan waktu tidak lain dan tidak bukan hanyalah seberapa besar dan kecilnya rasa rindu yang dimiliki oleh seseorang tersebut.

Jadi tidak ada salahnya jika orang yang punya hubungan cinta jarak jauh atau LDR kok sudah jarang menghubungi atau komunikasi dicurigai bahwa cintanya telah berkurang atau bahkan dicurigai kalau telah ada yang lain.Tapi sebaiknya jangan berburuk sangka dulu lebih baik ditanyakan baik-baik dulu sebelum akhirnya menyesal dikemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar