Senin, 29 Desember 2014

Puisi Bahasa Jawa dengan Judul "ROSO TRESNO"

Rasa cinta atau dalam bahasa jawanya ROSO TRESNO pasti pernah dirasakan oleh semua makhluk hidup.Entah itu cinta terhadap sesama atau rasa cinta terhadap makhluk lain.Terhadap alam ciptaan Tuhan pun kita di tuntut Untuk mencintainya,karena jika kita tidak mencintai alam bencana pasti akan di dapatnya.


Manusia sebagaimana sebagai makhluk sempurna di kasih oleh Tuhan yang salah satunya adalah rasa cinta terhadap sesama.Rasa cinta tidaklah cukup hanya di ucapkan di bibir tapi butuh pembuktian yang nyata atau butuh pengorbanan.

Seperti halnya rasa cinta terhadap seorang kekasih ,juga butuh pengorbanan waktu,pengorbanan materi,pengorbanan rasa yang mesti di jaga,karena seorang kekasih tak cukup hanya di kasih janji-janji saja harus ada pembuktian nyata.


Untuk mendapatkan cinta sejati dari sang kekasih tak cukup hanya dengan segala usaha dan pengorbanan,tetapi di butuhkan juga doa-doa kepada Tuhan.karena hanya Tuhan lah yang tau dan yang menentukan yang terbaik bagi kita.


Contoh gambaran rasa cintanya seseorang terhadap kekasihnya seperti yang tertuang dalam beberapa baris puisi bahasa jawa atau geguritan yang kami postkan di bawah ini:




ROSO TRESNO

tembangku tembang asmoro

gendingku gending tresno

minongko gegambaran sing tak roso

supoyo ngerti sepiro gedene roso tresno

opo aku kudu ngenam ukoro???

kanggo crito yen sejatine aku tresno

opo aku kudu noto dongo???

supoyo tresno iki dadi nyoto

umpomo gusti ngijabahi

bakal tak jogo tresno iki

sajrone bungah lan susah

tanpo wates tanpo sayah


Untuk mendapatkan puisi dan puisi bahasa jawa atau geguritan lebih lengkap,kunjungi blog puisi dan geguritan atau untuk mendapat hiburan dengan tertawa ngakak silahkan mampir di Humor dan Cerita Lucu

1 komentar: