Minggu, 04 Januari 2015

Puisi dengan judul "NYANYIAN HATI"

Kami hadir kembali yang kesekian kalinya untuk menyapa sahib semua.Kali ini kami hadir dengan membawa sebuah puisi dengan tema cinta.Puisi yang kami tulis kami beri judul “Nyanyian Hati”.


Mungkin dari sekian orang diantara kita ada yang bertanya,kok bisa hati bernyanyi,yang biasa bernyanyi kan mulut??,memang benar yang serin bernyanyi itu mulut.Nyanyian hati hanyalah sebuah kata kiasan,karena ini puisi jadi lebih banyak menggunakan bahasa kiasan.

baca juga:puisi amarah


Yang di maksud dengan nyanyian hati di dalam puisi ini adalah suara hati dimana hati sedang merasakan perasaan yang tidak bisa atau tidak kuat di ungkapkan dengan kata-kata.Suara nyanyian hati hanya dapat di denger oleh perasaan dan dapat di ungkapkan dalam sebuah tulisan.


Puisi Nyanyian Hati yang kami tulis ini mengungkapkan perasaan rindu terhadap seorang kekasih yang berada jauh terpisah dan telah lama tidak berjumpa ataupun tidak ada kabar beritanya.


Perasaan rindu dan perasaan ragu bercampur menjadi satu,Itulah perasan hati atau Nyanyian hati yang sebenarnyajika menjalin cinta jarak jauh.Terkadang di dalam hati kecil terselip sebuah Tanya “apa bener dia masih setia,masih ada saying,masih sabar menunggu dan tak ada yang lain selain diri ini???”.


Rasa cinta yang terpisah karena jarak yang menjadi penghalangnya kami tuangkan dalam bait-bait puisi Nyanyian Hati berikut ini:





NYANYIAN HATI



saat hari mulai menepi sang senjapun menjemput hari

ku goreskan pena ku ukir sebuah cerita

lewat angin senja ku bisikan nyanyian hati

agar engkau mengerti betapa besar kerinduan yang tersimpan dalam sanubari

cintaku bagai gulungan ombak menyapa pantai

api cintaku tak kan pernah padam walau badai slalu datang menerpa

rinduku bagaikan malam merindukan sang bulan

cintakutakan termakan usia walau jarak dan waktu menjadi jurang pemisah

tanpamu ,trasa berat langkah kakiku untuk menapaki jalan kehidupan

tanpamu, bagaikan terombang-ambing di lautan samuda yang kehilangan arah

tanpamu,dunia terasa hampa tanpa keindahan

namun ku sadari aku hanyalah sebutir debu di antara milyaran bintang-bintang di angkasa

masih adakah sisa rindu di sana???

entah,mungkin hanya engkau dan Tuhan yang tau



Itulah beberapa baris puisi tentang Nyanyian Hati yang dapt kami sajikan kali ini,mudah-mudahan bermanfaat dan dapt menghibut.Untuk mendapatkan puisi-puisi atau geguritan-geguritan yang lain silahkan kunjungi Blog puisi dan geguritan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar