Minggu, 18 Januari 2015

Kumpulan Puisi-Puisi dengan Tema Cinta dan Kegalauan

Cinta,setiap kali ngomongin cinta seakan-akan tak pernah ada habisnya. Sungai saja akan bermuara di laut tetapi cerita cinta akan selalu mengalir terus seakan tak ada muaranya. Akan selalu ada yang di omongin,di ceritakan,apa lagi yang cerita orang yang sedang dimabuk cinta.


galau,seneng,sedih,gembira,menangis merupakan bumbu-bumbu cinta yang akan menambah indahnya cinta. Perasaan-perasaan seperti itulah yang bikin cerita menjadi panjang dan terus mengalir seolah seperti tidak ada ujungnya.


Kami disini akan turut serta menulis tentang suka dukanya cinta,tetapi kami menulis bukan dalam betuk cerita yang panjang lebar seperti yang lain,cerita cinta kami akan kami tuangkan dalam bait-bait puisi.

Di bawaha ini telah kami tulis beberapa puisi tema tentang suka dukanya cinta cinta mudah-mudahan dapat bermanfaat menghibur kita semua




MELEPASMU PERGI


sendiri hari-hari yang ku lalui

berteman sepi berkawan mimpi

berselimut dalam dinginya malam kelam

kini tak ada lagi engkau yang ceria yang mengajakku bercanda

engkau yang suka bermanja sekarang entah pergi kemana

mungkin engkau enggan tuk berkawan

mungkin engkau telah bosan menganggapku sebagai teman

mungkin aku hanyalah mimpi buruk bagi mu

yang tak pantas tuk di ingat ataupun untuk di kenang

ku terima keputusan mu,mungkin itu jalan terindah bagimu

ku terima jalan pilihan mu karena langkahmu adalah masa depan mu

ku mesti sadar aku bukan untaian mutiara yang bisa menghiasi hidup mu

aku juga bukan cahaya yang bisa menerangi setiap langkahmu

aku hanyalah butiran debu yang hanya bisa mengotori wajahmu

tapi aku punya untaian doa doa yang selalu mengiringi setiap langkahmu

dan aku hanya punya kasih tulus iklas yang selalu tercurah untukmu

kini kan ku tapaki jalan ini dalam kesendirian tanpa mu lagi




SIRNA


kau sekarang bukan yang ku kenal dulu
yang selalu menyanyikan tembang rindu
kau ciptakan syair cinta
melambungkan angan ku ke angkasa

dulu hari-hari kau hiasi dengan kata cinta
kau banjiri dengan janji-janji setia
ingin mengarungi samudera kehidupan berdua
dalam suka ataupun duka

kini semua telah sirna
di telan kabut senja
hanya meninggalkan goresan luka
kau tutup indahnya cerita dengan gulita

kini gelap selalu menyelimuti kalbu
tertutup kabut keangkuhanmu
tergerus derasnya kesombongan mu
dan ku terkulai di sudut ruang rindu



KU LEPAS IKATANYA


di bawah purnama ku ucapkan kata cinta

ku genggam tangan mu dan kau ikat dengan janji suci

kau simpul mati agar cinta tak lepas dan berlari

ku tulis kisah ini dengan tinta emas dalam bait-bait puisi

kau mahkotai dengan kerinduan bertahtakan harapan

kini kau buka ikatanmu dan kau lepas genggaman tangan ku

kau memilih pergi dan berlari meninggalkan cerita kelam

kau goreskan luka di sudut gelapnya malam hitam

bersama ku bangun bahagia namun kau akhiri dengan derita

ku gantungkan tinggi harapan namun kau luluhkan dengan kehancuran

ku pertahankan cinta suci ini namun kau musnahkan dengan badai bencana

ku relakan kau pergi berlalu di telan kegelapan

biarlah rintih pilu berlalu di telan angin malam

biarlah takdir berkata

ku akan tetap tersenyum dalam keberserahan

ku yakin di langit masih ada bintang harapan yang bersinar

kan ku jalani semua cobaan ini dengan ketabahan



SALAHKAH AKU??


hanya ingin membantu sesama
meringankan beban yang kena coba
bukan ingin ku cari muka
atau di anggap berjasa

Tuhan..
kenapa tangan yang aku ulurkan
selalu disalah artikan
kini menjadi beban yang berkepanjangan

Tuhan..
tak sedikitpun aku tanyakan
apa yang pernah aku berikan
apa lagi minta untuk di kembalikan

Tuhan..
aku ulurkan tangan
penuh dengan ketulusan
tak pernah sedikitpun aku harap balasan

Tuhan..
karena jarak yang jadi halangan
aku hanya ingin tau kabar keadaan
untuk menghilangkan kekewatiran

Tuhan..
salahkah yang aku lakukan??
berilah hamba jawaban
atas semua yang aku tanyakan

Tuhan..
walaupun kini tak pernah di hiraukan
doa-doa tak pernah luput aku panjatkan
itu sebagai bukti sayang dan kecintaan



TAWA MU TELAH KEMBALI


hari-hari kembali berwarna
ketika engkau datang membawa bunga
canda tawamu yang dulu pernah sirna
kini telah kembali membahana

senyum indah mu kini mulai tumbuh
tak ada lagi derai airmata yang luruh
bergati wajahmu yang bercahaya
bagaikan mentari menyinari dunia

senyum manis mu tersungging di bibir
pertanda duka telah berakhir
kini matamu cerah berbinar
tak ada lagi tatapan nanar

bahagiamu bahagiaku jua
ku berharap duka berakhir selamanya
berganti bahagia yang menjelma
menebar canda tawa mengguncang dunia



Kunjungi juga Blog puisi dan geguritan untuk mendapatkan puisi-puisi yang lainya atau jika ingin sejenak bercanda tertawa silahkan mampir di Humor dan Cerita Lucu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar